Mengapa sablon? 4 alasan kenapa sablon masih penting di era digital

IJ Start Canon

Teknologi digital telah mengubah dunia grafis. Sifat media digital yang elektronik dan interaktif telah membuka batas artistik baru, menciptakan berbagai teknik yang memperluas cakrawala seniman dan meningkatkan kreativitas dalam berbagai bentuk yang tidak pernah kita bayangkan mungkin terjadi.

Namun betapapun canggihnya teknologi digital dalam dunia desain grafis atau seni, kita tidak boleh menganggap remeh proses pencetakan tradisional, seperti sablon. Meskipun banyak metode pencetakan baru telah muncul, sablon tetap menjadi salah satu metode yang paling dapat diandalkan dan menawarkan banyak manfaat. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya.

Menciptakan keluaran yang unik dan otentik

Sablon dapat menghasilkan output visual yang berbeda dari digital printing. Tinta sablon biasanya diterapkan lebih padat, yang menghasilkan warna yang lebih tahan lama, lebih cerah dan lebih hidup, bahkan pada latar belakang yang lebih gelap. Untuk desain garmen yang membutuhkan tingkat keaktifan tinggi saat mencetak di latar belakang gelap, sablon masih menjadi pilihan terbaik.

Volume besar yang hemat biaya dan menguntungkan

Dengan pencetakan yang lama, sablon masih jauh lebih hemat biaya dibandingkan dengan pencetakan digital karena waktu produksi marginal (yaitu, per item) jauh lebih cepat. Oleh karena itu, volume yang lebih tinggi dapat diproduksi secara massal dengan sablon lebih cepat dan lebih efisien untuk pesanan yang lebih besar.

Sangat serbaguna

Sablon mengakomodasi berbagai bahan, termasuk vinil, kain, plastik kaku, papan busa, logam, kaca dan banyak lagi. Printer dapat menggunakan layar yang sama untuk menghasilkan produk yang berbeda, seperti spanduk, T-shirt, topi, poster, dan wallpaper. Juga tidak dibatasi oleh ukuran atau bentuk, sehingga Anda dapat menggunakan metode pencetakan ini untuk mendesain bentuk yang khas, seperti mug dan botol.

Memberikan hasil berkualitas tinggi yang tahan lama

Kemampuan tinta sablon, seperti tinta berbasis air, untuk mengikat bahan garmen dapat menghasilkan grafik yang jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan pencetakan digital. Sablon yang diawetkan dengan panas cukup tahan lama untuk menangani pencucian berulang tanpa retak atau pudar.

Intinya

Serbaguna, tahan lama, hemat biaya dan kualitas tinggi; Ini hanya empat dari banyak alasan mengapa sablon terus menjadi salah satu metode pencetakan paling populer di berbagai aplikasi komersial dan ritel.

Hubungi kami di Colormaker Industries untuk mendapatkan tinta layar kualitas tertinggi dan tinta ramah lingkungan. Kami memproduksi berbagai macam tinta sablon PERMASETĀ® kualitas premium untuk memastikan hasil cetakan terbaik.

Ā© INDUSTRI PEMBUAT WARNA 2021